1

Cara Restore Email di Microsoft Outlook 2010

Posted by Unknown on 7:37 PM
Yang namanya pekerjaan memang tidak kenal waktu teman. Ceritanya begini, 10 menit sebelum berakhirnya office hour, saya dipanggil salah satu auditor kantor untuk merestore data email yang ada dilaptopnya. Perkaranya karena laptopnya diinstal ulang sewaktu berada diluar kota, dan karena sudah menjadi tugas saya untuk mengamankan data-data perusahaan dan karyawan kantor, tiap periode tertentu saya mem-backup Ms. Outlook. Untungnya, periode backup outlook saya yang terakhir, saya lakukan pada bulan lalu(Febuari-red). Segera saya ucapkan "Siap pak." Begitu saya lihat ternyata data yang mau saya restore sebesar 9,25GB. ..GUbraakk!!!

Okeh, langsung ke poin permasalahannya. Tampilan Ms. Outlook 2010 sangat berbeda dari versi sebelumnya. Mungkin bagi yang belum terbiasa, pasti akan bingung untuk melakukan proses backup/restore data email.

1. Masuk ke Tab Menu File -> Open seperti gambar di bawah ini. Kemudian Klik Import.



2. Setelah klik import,maka muncul window seperti di bawah ini. Perhatikan pilihan yang digunakan untuk me-restore



3. Setelah Klik Next, berikutnya muncul seperti di bawah ini. Namun saya pilih file type nya yang paling bawah yaitu ‘Outlook Data File (.pst) karna saya mo import file nya dalam format pst.



4. Ini step selanjutnya kita browse file .pst yang mau kita import.



5. Pilihlah data lokasi yang akan diimport, kalau awal proses backupnya keseluruhan personal folder, maka importlah keseluruhannya, dan jangan lupa untuk mencentang "Include subfolders". Setelah itu klik finish.



Jadi, begitulah cara untuk restore email di Ms. Outlook 2010.<> Selesai deh..

1 Comments


Makasih min, jadi pindahin ke komputer lain mudah ya backupnya.

Post a Comment

Copyright © 2009 IVAN TARIGANS All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.