0

Hari Musik Nasional

Posted by Unknown on 11:17 AM
TEMPO.CO , Jakarta:Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) bersyukur karena pemerintah Indonesia akhirnya menetapkan Hari Musik Nasional. Peringatan hari itu akan dirayakan setiap tanggal 9 Maret.



"Sebagai insan musik penetapan hari itu adalah kabar gembira bagi kami. Kami tentunya bangga," kata ketua PAPPRI Tantowi Yahya dalam acara syukuran Hari Musik Nasional di Jakarta, Selasa, 12 Maret 2013.
Alasan dipilihnya tanggal 9 Maret karena bertepatan dengan kelahiran W.R Soepratman. "Beliau adalah pencipta lagu Indonesia Raya yang menjadi pemersatu bangsa Indonesia," katanya.
Politisi Partai Golkar ini mengatakan dengan penetapan Hari Musik Nasional, pemerintah ikut mengawasi langsung roda industri musik di Indonesia, termasuk soal pelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Sebab, selama ini kata dia, penanggulangan pembajakan misalnya, belum maksimal dilakukan.
"Jadi sekarang kerja kolektif, dan yang menjadi koordinatornya adalah pemerintah, dalam hal ini Polhukam, polisi, Kejaksaan, Kehakiman, Depdikbud, Menkominfo," ujarnya.
Selesai acara syukuran ini, akan ada lagi serangkaian kegiatan dari PAPPRI untuk mengumumkan secara resmi Hari Musik Nasional. Rencananya, para musikus generasi muda juga akan dilibatkan di acara itu. "Kita sedang persiapkan untuk acara launchingnya," katanya.

Sumber : Ada disini..

0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 IVAN TARIGANS All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.