0
10 Prediksi Menarik Sosial Media Di Tahun 2014
Posted by Unknown
on
4:01 PM
TRIBUNNEWS.COM – CEO Socialbakers Jan Rezab punya prediksi menarik terkait perkembangan sosial media di tahun 2014. Maklum saja, kini sosial media menjadi jurus ampuh bagi setiap orang berinteraksi satu sama lain secara online.
Jan pun memberi petunjuk bagaimana memaksimalkan sosial media dalam 10 poin sederhana berbasiskan data dan fakta. Setidaknya apa yang disampaikan Jan dapat menjadi masukan untuk mempelajari karakteristik sosial media di tahun depan.
1. Semua social ads akan berbentuk native ads. Artinya, bentuknya lebih berbasis konten dan advetorial berbasis news bakal mendominasi.
2. Digital ads di tahun depan akan berwujud native ads di mana kebanyakan digital ads pada akhirnya akan berubah menjadi social ads.
3. Konten akan sangat berpengaruh dalam menarik perhatian pengguna. Mereka tidak lagi mempersoalkan bagaimana atau dengan apa konten itu diakses, misalnya lewat tablet, smartphone, atau komputer.
4. Komunikasi dan pemasaran akan lebih dekat. Public relation bisa memaksimalkan sosial media untuk menginformasikan kisahnya. Perusahaan yang cerdas tentunya akan mengintegrasikan pekerjaan PR dan marketing.
5. Spokesperson akan kembali hadir meski beberapa waktu ini profesi itu tenggelam. Tapi tidak di tahun depan di mana spokesperson akan lebih eksis berbarengan dengan kehadiran content media managers dalam dunia digitalsphere.
6. Mengelola customer care di social media menjadi kewajiban.
7. Naiknya native ads dengan sendirinya akan meningkatkan kebutuhan akan boosting post secara real time. Dengan kata lain social manager perlu punya beberapa social media untuk melakukan itu.
8. Jajaran top perusahaan bakal lebih terlibat dalam social media. Mereka akan berbicara seputar strategi dan aksinya di social media.
9. Perusahaan lebih terbuka dalam mengungkap teknik baru dan efektif untuk meraih dan mensegmentasi pelanggan melalui social media.
10. Fokus digital advertising lebih ke konten.
Sumber : disini
Bagaimana menurut anda..??
Semoga bermanfaat,
Salam,
IT.
Jan pun memberi petunjuk bagaimana memaksimalkan sosial media dalam 10 poin sederhana berbasiskan data dan fakta. Setidaknya apa yang disampaikan Jan dapat menjadi masukan untuk mempelajari karakteristik sosial media di tahun depan.
1. Semua social ads akan berbentuk native ads. Artinya, bentuknya lebih berbasis konten dan advetorial berbasis news bakal mendominasi.
2. Digital ads di tahun depan akan berwujud native ads di mana kebanyakan digital ads pada akhirnya akan berubah menjadi social ads.
3. Konten akan sangat berpengaruh dalam menarik perhatian pengguna. Mereka tidak lagi mempersoalkan bagaimana atau dengan apa konten itu diakses, misalnya lewat tablet, smartphone, atau komputer.
4. Komunikasi dan pemasaran akan lebih dekat. Public relation bisa memaksimalkan sosial media untuk menginformasikan kisahnya. Perusahaan yang cerdas tentunya akan mengintegrasikan pekerjaan PR dan marketing.
5. Spokesperson akan kembali hadir meski beberapa waktu ini profesi itu tenggelam. Tapi tidak di tahun depan di mana spokesperson akan lebih eksis berbarengan dengan kehadiran content media managers dalam dunia digitalsphere.
6. Mengelola customer care di social media menjadi kewajiban.
7. Naiknya native ads dengan sendirinya akan meningkatkan kebutuhan akan boosting post secara real time. Dengan kata lain social manager perlu punya beberapa social media untuk melakukan itu.
8. Jajaran top perusahaan bakal lebih terlibat dalam social media. Mereka akan berbicara seputar strategi dan aksinya di social media.
9. Perusahaan lebih terbuka dalam mengungkap teknik baru dan efektif untuk meraih dan mensegmentasi pelanggan melalui social media.
10. Fokus digital advertising lebih ke konten.
Sumber : disini
Bagaimana menurut anda..??
Semoga bermanfaat,
Salam,
IT.
Post a Comment