0

Vespa 946 Dibanderol 146 Juta Rupiah

Posted by Unknown on 4:53 PM
Akhirnya Piaggio Indonesia memenuhi janjinya untuk mendatangkan Vespa 946 dan menjualnya untuk konsumen, khususnya pecinta Vespa, di Indonesia. Pada Rabu sore (18/9), Piaggio Indonesia telah meluncurkan secara resmi skuter premium tersebut.
Menurut Marco Noto La Diega, Managing Director Piaggio Indonesia, Vespa 946 terinspirasi dari prototipe MP6 yang melegenda. "Dimana. 946 hadir dengan sejarah yang kuat dari desain yang futuristik dan merupakan ekspresi murni dari gaya Italia," tambahnya.



Vespa 946 dilengkapi dengan mesin 3V 125 cc injeksi elektronik yang rendah emisi untuk kinerja bahan bakar ekonomis. "Sebagai skuter dengan teknologi modern, Vespa 946 mampu mengkonsumsi bahan bakar sebesar 50 km/liter di 50 km/jam," tutur Marco.

Berikut ulasan fitur-fitur dari scooter termahal ini:

1. ABS (Anti-lock Brake System), sistem elektronis yang melakukan kalkulasi pada rotasi ban, untuk menentukan besarnya tekanan pada piston rem agar ban tidak terkunci mati (lock). Teknologi yang biasanya diaplikasikan pada motorsport dan juga kendaraan roda empat ini bisa mereduksi potensi kecelakaan akibat pengereman secara mendadak.

2. ASR Electronic Traction Control, teknologi ini masih menggunakan perbandingan rotasi antar ban sebagai acuan, berfungsi untuk menghindari hilangnya grip (sliding) akibat besarnya tenaga yang disalurkan ke roda belakang. Teknologi ini sudah menjadi standar dalam perhelatan balap dunia seperti MotoGP atau Formula1.

3. Teknologi 3 katup (valve) pada mesin 125/ 150cc, sudah mengadopsi Electric Fuel Injection.

4. Desain futuristik namun klasik, karena mengacu pada Vespa MP6 buatan tahun 1946 yang merupakan produk Vespa yang pertama dilepas ke pasar setelah patennya didaftarkan.

5. Handmade, proses finishing yang hampir seluruhnya dikerjakan dengan tangan yang memperhatikan setiap detailnya, menjadikan motor ini lebih mirip seperti karya seni ketimbang kendaraan roda dua.

6. Merupakan motor pertama yang body-nya berbahan dasar Alumunium Alloy. Menjadikannya ringan, namun tetap menjadi simbol dari motor yang “full logam”.

7. Seluruh lampu menggunakan teknologi LED, demikian juga dashboard-nya yang sudah full LCD.

Semoga bermanfaat,
Salam,
IT

0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 IVAN TARIGANS All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.